HARGA BATU BATA RINGAN HEBEL TERBARU & TERMURAH 2019

harga bata ringan hebel

Harga Batu Bata Ringan Hebel Terbaru & Termurah Bata hebel adalah  jenis batu bata yang lebih ringan dari batu bata lainnya. Bata hebel terdiri dari blok, blok, jumbo, panel lantai, panel dinding, anak tangga, lintel dan modular panel. Ada dua jenis bata hebel yang beredar di pasar yaitu: Hebel AAC (Autoclaved Areated Concrate) dan CLC (Celullar Leightweight Concrate). Kualitas dan harga batu bata ringan hebel pun bersaing dengan produk sejenis di pasar. Batu bata hebel didesain lebih ringan dari bata lainnya dengan menggunakan bahan-bahan pilihan dan mesin yang baik.

Bata ringan hebel terbuat dari campuran pasir, semen, kimia busa, air, kapur, gypsum dan pasta alumunium. Bata ringan hebel dibuat menggunakan mesin molen, mesin foarm generator, dan cetakan. Bahan campuran pasir, semen, gypsum, pasta alumunium dan air diaduk menggunakan mesin molen. Kemudian bahan tersebut dicampur dengan kimia busa menggunakan mesin foam generator. Setelah itu cetak menggunakan cetakan setelah bahan merata.

Mengapa memilih menggunakan bata ringan hebel?

  • Meningkatkan efisiensi energy pada ruangan bangunan

Batu bata ringan hebel akan meningkatkan penggunaan energy pada ruangan baik pada musim kemarau maupun pada musim hujan. Struktur celullar yang unik dan massa thermal berdampak pada nilai R tingga dan udara sesak sehingga mengurangi pemanasan dan biaya pendinginan ruangan. Hal ini juga dapat meningkatkan kualitas udara yang ada di dalam ruangan. Bangunan yang menggunakan bata ringan hebel lebih hemat 35% penggunaan AC.

  • Ringan

Batu bata ringan hebel memiliki berat yang lebih ringan diantara jenis batu bata. Dengan kelebihan ini akan mempercepat pembangunan karena beban pekerja dalam memindahkan batu bata berkurang. Dengan begitu akan mengoptimalkan waktu pembangunan bangunan.

  • Tidak memerlukan banyak adukan perekat

Penggunaan perekat pada pemasangan batu bata hebel lebih hemat dibanding dengan batu bata lainnya. Kebutuhan perekat hanya sekitar 25 mm untuk merekatkan batu bata hebel satu dengan lainnya. Hal ini jauh lebih tipis dibanding dengan kebutuhan perekat batu bata lainnya.

  • Proses pemasangan cepat

Dalam pembangunan proyek sering kali dikejar waktu pengerjaan. Menggunakan batu bata hebel adalah pilihan yang baik karena disamping berat bata yang ringan juga hemat perekat. Dengan demikian proyek bangunan anda akan lebih cepat selesai.

  • Memiliki ketahanan tekanan tinggi, seperti gempa bumi

Indonesia sering terjadi gempa karena terletak di dalam lingkaran api pasifik. Oleh karena itu pemilihan bahan banguan yang tahan terhadap gempa merupakan pilihan yang bijak. Batu bata hebel dapat menahan tekanan tinggi termasuk gempa. Dengan begitu bangunan anda akan lebih aman.

  • Kedap suara yang baik

Sering kali suara-suara aktivitas di sekitar kita terjadi seperti suara kendaraan lewat, orang bekerja yang dapat mengganggu kita. Dengan menggunakan batu bata hebel akan mengurangi suara tersebut masuk ke dalam ruangan kita sehingga akan meningkatkan rasa nyaman di dalam bangunan kita.

  • Ukuran dan kualitas merata antar batu bata

Ukuran dan kualitas batu bata hebel lebih merata satu sama lainnya. Sering kita jumpai membeli batu bata dengan kualitas serta ukuran yang berbeda dalam satu produk. Dengan menggunakan bata hebel tidak perlu khawatir dengan masalah tersebut karena dibuat dan di desain dengan baik untuk anda.

Spesifikasi batu bata ringan hebel

Spesifikasi batu bata ringan hebel
spesifikasi dan harga batu bata ringan hebel

spesifikasi dan harga batu bata ringan hebel

Panjang 600 mm
Tinggi 200 mm
Tebal 75 mm, 100 mm, 125 mm, 150 mm, 175 mm, 200 mm
Berat 575 kg/m3
Kekuatan tekanan 4,0 ρ(N/mm2)
Dimensi palet 1m x 1,2 m x 1,93 m

 

Tebal (mm) 75 100 125 150 175 200
Volume per palet (m3) 1,8 1,8 1,8 1,8 1,68 1,68
Jumlah blok per palet 200 150 120 100 80 70
Luas dinding per m3 (m2) 13,3 10 8 6,67 6,71 5
Berat + palet (kg) 1.059 1.059 1.059 1.265 990 990

Cara pemasangan batu bata hebel

Cara Pemasangan Batu Bata Hebel
pemasangan bata ringan hebel

pemasangan bata ringan hebel

1. Melakukan pengukuran, pemasangan sloof serta pondasi dari posisi dinding. Biasa menggunakan tali atau benang yang sebelumnya ditimbang dengan waterpass.
2. Membuat dasar lapisan menggunakan olahan atau adukan PM-200 atau yang sejenisnya. Adukan harus merata agar mengenai permukaan bata hebel dengan baik.
3. Selanjutnya letakkan bata hebel di atas adukan dengan benar, simetris, tegak dan sesuai kebutuhan.
4. Jangan lupa, agar bata hebel bisa merekat dengan baik, lakukan penekan dengan tangan ataupun palu sembari melakukan pengukuran dengan waterpass, sehingga bata benar-benar tegak.
5. Atur juga bagian samping dari bata hebel menggunakan waterpass agar tetap simetris.
6. Selanjutnya lakukan hal yang sama dengan menggunakan bata hebel yang baru di tempat yang baru. Namun sebelum itu jangan lupa untuk memberi adonan ke bagian sisi bata hebel yang sebelumnya sudah di pasang, sehingga satu sama lain saling melekat dengan kuat.
7. Atur kembali tingkat kerataan sudut-sudut dengan menggunakan waterpass. 
8. Setiap ingin memasang bata hebel yang baru, bersihkan dahulu permukaan bata hebel dengan sikat atau kuas agar adonan bisa dengan mudah saling melekat.
9. Penerapan adonan atau adukan bisa dilakukan secara vertikal dan horizontal. Anda juga bisa menambahkan air pada adonan agar lebih kental. 
10. Karena adukan bisa saja cepat mengeras, maka terapkan hanya pada area yang ingin dipasang bata pada waktu tersebut. 

Informasi Pemesanan dan Harga Batu Bata Ringan Hebel

Dapatkan informasi dan penawaran menarik melalui marketing kami untuk setiap pemesanan dan informasi harga batu bata ringan hebel, segera hubungi kami :

Kartu Nama Lestari Jaya Makmur

kartunama ljm 1